Sabtu, 29 Desember 2012

Assalamualaikum,
                Hari ini, tadi, sekitar jam setengah tujuh, awan dirumah gua bener-bener menakjubkan. Warnanya merah ke-ungu-unguan. Abis solat magrib langsung gua pantengin tuh awan. Subhanallah… Emang bagus sih. Karya seni Tuhan memang tiada tandingannya. Oya! Hari ini sewindu tragedi tsunami Aceh ya. Semoga mereka yang mendahului kita diberikan tempat terbaik di sisi-Nya & semoga awan ini tanda kedamaian dan kemakmuran di akhir tahun.
                Sambil nyeruput the panas, gue nikmatin pemandangan ini sekitar 5menitan. Tapi ga lama kemudian, dateng seseorang  kerumah gua. Gapake salam & langsung buka pintu. Dia langsung nanyain nyokap gua.
                “Ibu mana?”
Nyokap gua yang lagi bikin teh, langsung keluar.
                Nyamu meninggal.”
Inalillahi Wainna Ilaihi Roji’un.  Kaget gua langsung. Nyokap gue juga langsung ngambil kerudungan dan kerumahnya, kebetulan rumahnya gak jauh dari rumah gua. Nyamu itu sebutan untuk orang, kalo gasalah artinya nenek. Yang namanya Nyamu itu kakak dari kakek gue. Yah jadi udah kaya Nenek deh.
Gua jadi inget nenek gua. Dia udah meninggal 5 tahun yang lalu.
                Entah cuma imajinasi gua doang atau gimana ya. Kalo suasananya lagi gini, kebayang dipikiran gua pas mereka lagi muda—kakek, nenek, nyamu. Pas mereka muda gimana ya kehidupan jaman dulu itu? Dan mungkin itu juga yang bakal gue alamin suatu saat nanti.
                Gua coba cari album foto, untungnya ketemu. Gua pandangin foto-foto tempo dulu. Gatau kenapa, kayanya ada aja perasaan yang beda gimana ya. Kini tinggal foto ini yang bisa menjadi memori pengingat.
                Ya Allah, semoga kau berikan tempat yang terbaik untuk mereka yang telah mendahului kami. Terimalah mereka di sisimu Ya Allah. Dan Semoga kami yang masih kau berikan waktu ini dapat mengambil pelajaran dari peristiwa yang sedang kami alami ini. Terima kasih Ya Allah karena engkau masih memberikan kami waktu. Jadikanlah kami sebagai manusia-manusia yang berguna bagi agama, bangsa, dan Negara dengan sisa waktu yang kami miliki ini.
Amin.
Jakarta, 26 Desember 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar